4 comments on “Dinasti Syailendra

  1. Kekuasaan seriwijaya/palembang/ selendra atas jawa tidak berakhir dengan pulangnya balaputa ke palembang. Jangan lupa pramodawardani itu keturunan dinasti selendra/ palembang/ seriwijaya juga. Jadi kekuasaan palembang dijawa dilanjutkan oleh pramodawardani. Blm lagi sebenarnya rakai pikatan itu keturunan raja palembang/ selendra/ seriwijaya juga yaitu keturunan rakai panangkaran. Rakai panangkaran adala dari dinasti selendra juga.jadi kekuasaan palembang atas jawa tetap berlanjut sampai sekarang. Sebab mpu sendok pendiri wangsa isyana itu adalah keturunan raja selendra juga. Dilanjutkan oleh air langga dari bali yang masih keturunan sriwijaya palembang juga menikah dengan anak raja darmawangsa, yangmasih keturunan mpu sendok yang masih keturunan sriwijaya palembang/ dinasti selendra juga. Kemudian dari air langga berlanjut ke kerajaan jenggala dan panjalu yang masih keturunan raja seriwijaya juga. Kemudian kenarok adalah putra raja jenggala/ prabu girinata dan tunggul ametung adalah keturunan panjalu/raja kediri dari selir raja. Kenarok dan tunggul ametung adalah simbol kerajaan jenggala dan panjalu. Kemudian berlanjut kekerajaan singosari yang raja rajanya keturunan kenarok dan tunggul ametung. Artinya tetap ada darah palembangnya/ dinasti selendra tetap berlanjut dijawa. Kemudian majapahit rajarajanya tetap keturunan ken arok dan tunggul ametung. Yang artinya majapahit tetap ada darah palembang/ dinasti selendra tetap berlanjut dijawa sampai ke demak, pajang, jipang, mataram jogja san surakarta.

  2. Ibu raja raja jawa itu bukanlah kendedes tetapi pramordawardani /kakak bala putra dari dinasti selendara palembang/ seriwijaya. Sebab dari beliaulah lahir raja yang menurunkan raja raja jawa.

    • Ya saya juga kurang tahu, yang namanya sejarah itu kan sesuatu yang memiliki banyak versi dan variasi jadi setiap sumber mungkin saja mengungkapkan hal yang berbeda, tapi kita tidak bisa menyalahkan ataupun membenarkannya, karena tidak tahu dan tidak menyaksikan langsung kejadian sebenarnya…

      terimakasih telah berkomentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s